PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Bangkalan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Bangkalan

Kepala Karantina Pertanian Bangkalan Tandatangani Komitmen Bersama Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik




Keterbukaan Informasi menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan Good Governance dalam mendorong tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabilitas. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya UU Nomo 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

 

Penandatanganan Komitmen Bersama pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik lingkup Karantina Pertanian Bangkalan di laksanakan di kantor induk, disaksikan oleh ASN Karantina  Pertanian Bangkalan, Bangkalan (09/08).

 

Salah satu kewajiban badan publik tersebut untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan publik adalah menyediakan sarana, prasarana, dan/atau fasilitas pelayanan publik yang mendukung terciptanya iklim pelayanan yang memadai dan  memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan asas dan standar penyelenggaraan pelayanan publik, hal ini tercantum dalam UU Nomor 25 tahun 2009 pasal 15 tentang kewajiban penyelenggara publik.

 

Penandatanganan komitmen bersama ini semakin meningkatkan semangat Karantina Pertanian Bangkalan untuk menjadi badan publik yang informatif.